Sekda Humbahas Berangkatkan Tim Dragonboat Perebutkan Piala Gubsu


Doloksanggul-Sekretaris Daerah Kabupaten Humbang Hasundutan berangkatkan Tim Dragonboat (17/7) untuk mengikuti kejuaraan Dragonboat tingkat Internasional di Samosir 18-24 Juli 2017. Tim ini diharapkan mampu meraih prestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Humbang Hasundutan. Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Sekdakab Humbahas, Saul Situmorang, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan agar para peserta memiliki mental juara, memiliki motivasi untuk menang.

Para anggota tim juga diharapkan menjaga kesehatan karena dengan fisik yang sehat kita akan memiliki mental yang sehat, dan kita mempunyai mental juara. “jaga sikap dan tekadkan kami harus menang. Saya yakin dan bangga kepada tim karena saya lihat ada kaderisasi untuk yang masih muda-muda. Kedepan mereka ini akan menjadi pemuda yang tangguh.” Ujar Saul. Sejalan dengan arahan Bupati, Dandim 0210 yang diwakili Pabum Mayor Junaedi memberikan semangat kepada kedua tim dan rombongan sebelum sambutannya mengyel-yelkan salam olahraga. Junaedi menyampaikan semangat dan mental juara menjadi modal semua olahragawan menggapai juara. Untuk itu, jaga kesehatan, jaga mental dan jaga stamina, dengan demikian tim ini akan memiliki mental juara.

Sementara itu, Ketua DPRD Humbahas, Manaek Hutasoit, Amd, yang diwakili Ketua Komisi B DPRD Humbahas yang membidangi kepemudaan, Jonser Purba menyampaikan sebagai wakil rakyat, kami bangga melalui Dinas Pora bisa memberangkatkan tim dari Kabupaten Humbahas untuk mengikuti festival Dragonboat di Samosir. Kedepan kami siap mendukung program-program yang direncanakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga untuk memajukan kepemudaan di Humbang Hasundutan.

Tim yang diberangkatkan ada 2 tim dengan peserta 5 orang masih sekolah di SMP, 5 orang sekolah di SMA dan selebihnya dari umum. Setiap tim terdiri dari 12 anggota dan cadangan. Tim yang diberangkatkan ini juga didampingi manager, official dan pembina. Tim ini juga sudah dipersiapkan serta latihan rabu dan minggu selama dua bulan. Dengan anggota tim yang masih muda, dibawah bimbingan Pemuda dan Olahraga yang dipimpin J.W. Purba ini diharapkan mampu meraih juara. “Target kita juara 3 karena, kita tidak muluk-muluk mengingat saingan kita seperti tim lugahon dari samosir yang menjadi juara sebelumnya menjadi saingan berat nanti.” ujar J.W Purba sebelum pemberangkatan kepada media.

Turut hadir pada pemberangkatan tim dragonboat humbahas, mewakili Kejaksaan Negeri Humbang Hasundutan, Kadis Kominfo, Hotman Hutasoit, Camat Baktiraja dan sejumlah SKPD lainnya. (Diskominfo)